Selasa, 15 Juli 2014

Zakat Profesi di Subang Hanya Rp600 Juta

Oleh: Zaenal Muttaqin
Pantura - Senin, 14 Juli 2014 | 13:29 WIB


INILAH.COM, Subang - Pencapaian zakat profesi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sampai saat ini telah terkumpul sebanyak 600 Juta.

"Pencapaian zakat profesi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bahkan meningkat satu persen dibanding tahun sebelumnya," ujar Direktur pelaksana Baznas Kabupaten Subang, H Aep Saepuljaman.

Zakat profesi yang dikumpulkan unit pengelola zakat (UPZ) setda Subang, baru terkumpul sebanyak Rp600 juta naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp500 juta.

Adapun untuk zakat mal (harta) di luar zakat profesi, yang disalurkan melalui baznas masih sangat sedikit, hanya Rp70 juta.

Padahal menurut Aep, berbagai program seperti saresehan, gergaji (gerakan menggali zakat dan infak) terus digencarkan Baznas Subang.

"Sebetulnya muzaki ini sudah sadar, hanya penyaluranya tidak melalui Baznas. Penyalurannya langsung kepada masyarakat di lingkunganya, dan itu sudah menjadi tradisi." paparnya.

Aep menambahkan, zakat profesi maupun zakat mal akan disalurkan kepada mustahiknya (yang berhak menerima zakat) itu sejal tanggal 14 Ramadan kemarin. [rni]
InilahJabar
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar