Kamis, 17 Juli 2014

Belum Tampak Pemudik di Jalur Pantura Subang

TINJAU CIASEM- Dua pekan menjelang Ramadan belum tampak terjadinya arus mudik lebaran. Volume kendaraan di jalur yang menghubungkan Jakarta-Jawa itu masih relatif sepi dan lancar.

Dari pantauan, arus lalu lintas, baik dari Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya belum tampak terjadinya peningkatan jumlah kendaraan. Kendati demikian, diu jalur tersebut kerap terjadi antrian kendaraan. Ini bukan karena meningkatnya volume kendaraan, melainkan macet karena terjadi kecelakaan atau banyaknya pengendara lokal yang ngabuburit dan berbelanja.

"Secara umum jalur Pantura sudah siap menyambut ribuan bahkan jutaan pemudik. Kondisi jalan sudah rata, dan layak untuk dilalui oleh kendaraan yang akan mudik, jalan rata diharapkan akan menekan angka kecelakaan lalin," kata Petugas LLD Sudirman kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (16/7/2014)

Kepala Kepolisian Resor Subang, Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Chiko Ardwiatto, mengatakan jalur utama Pantura sudah siap dilalui oleh para pemudik. Chiko memperkirakan arus mudik dari arah Jakarta menuju Pantura Jawa Barat, kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, NTB, dan Bali mulai ramai melintasi jalur Pantura Subang pada H-7. Puncaknya diperkirakan akan terjadi pada H-4 hingga H-2. [Sandy Zaenudin]
 Sumber Berita TINTA HIJAU
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar