Sabtu, 19 Juli 2014

Lebaran, Pasukan Kuning Dilarang Libur

Oleh: Zaenal Muttaqin
Pantura - Jumat, 18 Juli 2014 | 15:09 WIB

ilustrasi
INILAH.COM, Subang - Pemkab Subang melarang semua petugas kebersihan di Subang libur menjelang, saat, dan setelah Lebaran. Sebab, volume sampah dari H-5 hingga H+2 Lebaran diperkirakan akan meningkat.

Kabid Kebersihan di Dinas Tataruang dan Kebersihan (Distarkimsih) Kabupaten Subang, Tian Muahtianto meminta petugas kebersihan jangan khawatir. Karena Pemkab Subang menaikkan honor dari Rp12.000 menjadi Rp50.000 per hari per orang.

"Itu berlaku bagi seluruh karyawan baik PNS maupun pekerja sukwan," ucapnya, saat ditemui INILAH.COM di ruang kerjanya, Kamis (17/7/2014).

Tian menjelaskan, petugas kebersihan dilarang libur semua karena volume sampah akan naik signifikan menjelang Lebaran. Saat ini, volume sampah masih terlihat normal di angka 120 meter kubik setiap harinya.

"Volume sampah sampai saat ini masih normal," ujar Tian saat ditemui INILAH.COM di ruang kerjanya, Kamis (17/7/2014).

Tian mengaku masih ada tumpukan sampah di lapangan. Ini diakibatkan adanya truk pengangkut sampah yang tidak beroperasi. "Kemarin memang sampah itu tidak diangkut karena kendaraannya rusak. Namun, saya jamin mulai hari ini tak ada tumpukan sampah," paparnya. [rni]
InilahJabar
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar