Rabu, 16 Juli 2014

Jelang Lebaran, Pasar Cipeundeuy Rame Pengunjung

TINJAU CIPEUNDEUY- Sudah menginjak di pertengahan puasa, berarti hari raya sudah semakin dekat, Sejumlah warga yang menunggu datangnya adzan magrib tiba, memanfaatkan untuk berbelanja Pakian di Pasar Cipeundeuy, pada Selasa sore (15/07/2014).

Pasar tradisional ini, terletak di Wilayah Barat Kabupaten Subang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta, namun disetiap tahunnya pasar ini tak kalah ramainya di saat menjelang lebaran, dari mulai pertengahan ramadan hingga dimalam takbiran, selalu ramai pengunjung.
Hal ini sudah menjadi rutinitas warga setempat setiap menjelang Idul Fitri, belanja di Pasar Tradisional Cipeundeuy, Kecamatan Cipeundeuy,  Kabupaten Subang, di setiap tahunnya selain harga relatif terjangkau juga bahan pakian untuk anak-anak mudah ditemukan serta banyak pilihan, Ujar Hj Ayati di sela-sela kesibukannya saat sedang memilih pakian untuk anaknya.

Ramainya pengunjung, membuat Juru Parkir Pasar kebanjiran rejeki, lantaran setiap harinya bahu jalan yang di jadikan sebagai tempat parkir sepedah Motor tak pernah sepi, hampir 50 unit sepedah motor setiap harinya di Bulan Ramadan memadati area parkir.

"Dengan system keluar masuk parkir, selain roda dua roda empat pun tampak memenuhi bahu jalan sebagai area parkir. Mereka adalah rata-rata warga yang akan berbelanja di Pasar Cipeundeuy, Ya lumayan Pak setiap hari saya sebagai juru parkir, bisa bawa pulang uang sekitar Rp. 30.000 untuk resiko dapur," Ujar Agus Kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (15/07/2014).

Sementara kondisi Pasar Cipeundeuy, dekat dengan jalan raya arah Cipeundeuy - Purwakarta dan Kota Subang, tempat yang setrategis ini, dapat di jangkau oleh tiga wilayah membuat, Pasar Teradisional ini selalu ramai pengunjung, acap kali ramainya pengunjung menjadi tersendat jalur lalin Sadang - Subang, pungkasnya. [ Sandy Zaenudin ]
 Sumber Berita TINTA HIJAU
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar