Senin, 14 Juli 2014

Ruko Terbakar 3 Motor Hangus

Senin, 14 Juli 2014 02:22 WIB


Dally Kardilan/GM
RUKO peralatan listrik PD Makmur di Jalan Sompi Kelurahan Cigadung, Subang, terbakar Minggu (13/7) dini hari.

SUBANG,(GM).-
Sebuah rumah toko (ruko) di Jln. Sompi, Kampung Sukawarna, RT 05/RW 01, Kel. Cigadung, Kec. Subang, Minggu (13/7) ludes dilalap si jago merah. Kejadian pada pukul 02.00 WIB tersebut tidak menelan korban jiwa, sementara tiga sepeda motor hangus. Diperkirakaan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Belum diketahui penyebab kebakaran ruko milik Sensen itu. Hanya dugaan sementara api dipicu hubungan arus pendek listrik di toko peralatan listrik PD Makmur tersebut. "Saya kaget saat nonton bareng pertandingan bola, terdengar bunyi petasan di luar rumah rekan," kata Firman yang tempat tinggalnya berjarak beberapa meter saja dari ruko.
Melihat kobaran api, rekan Firman, Adi langsung bergegas ke tempat kejadian dan memberitahu pemilik rumah untuk segera menyelamatkan diri. "Beruntung yang di dalam rumah langsung pada keluar. Saya ungsikan mereka semua di rumah saya," kata Adi.
Istri pemilik rumah, Linda, mengaku kaget saat diberitahu api sudah melalap bangunan rumah dan seluruh isi toko peralatan listrik miliknya. "Saya langsung membangunkan suami dan ibu, serta menyelamatkan ketiga anak saya untuk segera keluar," ungkapnya.
Karena kobaran api dengan cepat melalap seisi rumah, tiga sepeda motor, Vixion, Mio, dan Tiger tidak bisa diselamatkan. "Biasanya motor-motor itu tidak disimpan di dalam toko. Tapi mungkin ini sudah jalannya, saya pasrah saja," ujar Linda sambil meneteskan air mata.
Meski panik, Linda berusaha menghubungi Polres Subang. "Setelah setengah jam, aparat kepolisian bersama tim pemadam kebakaran datang. Sementara saya, suami, ibu dan tiga anak saya mengungsi ke tetangga," katanya.
Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengatasi kobaran api agar tidak merembet ke rumah tetangga. Baru pada pukul 05.00 WIB api berhasil dipadamkan.
Sumber Berita KlikGalamedia
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar