Kamis, 17 Juli 2014

Ruas Jalur Pantura Subang Sudah Siap, Kapolres: Tetap Waspada


Rabu, 16 Juli 2014 | 16:39:07 WIB


SUBANG,TVBERITA.COM- Ruas jalur utama Pantai Utara (Pantura) Subang saat ini sudah bisa dilalui pemudik. Namun, para pengguna jalan diimbau untuk tetap hati-hati dan waspada karena masih ada badan jalan yang sudah dibeton cakar ayam tetapi belum dibungkus aspal.Kepala Kepolisian Resort (Polres) Subang, AKBP Chiko Ardwiatto mengatakan, dalam pantauannya, kondisi jalur Pantura Subang saat ini sudah hampir rampung 100 persen. "Tinggal ada sisa pekerjaan beton cakar ayam yang belum dihotmix," kata Chiko saat ditemui TVBerita.comdi sela-sela rapat pleno real count Pilpres 2014 di kantor KPUD Subang, Rabu (16/07/14).Menurut Chicko, kondisi tersebut masih cukup berbahaya jika dilalui para pemudik terutama oleh pengemudi sepeda motor. "Saya imbau kepada para pengguna jalan untuk tetap hati-hati. Potensi kecelakaan tetap masih ada," tuturnya.
Ia mengharapkan janji kontraktor untuk menyelesaikan semua pekerjaan pada H-10 benar-benar direalisasikan. "Jika tidak, terpaksa kami hentikan proyeknya, karena akan mengganggu arus lalu lintas," ujar Chicko.Ia memprerdiksikan, pemudik dari arah Jakarta menuju Pantura Jawa Barat, kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, NTB dan Bali, mulai rampai melintasi jalur Pantura Subanng, pada H-7. "Tetapi, puncaknya akan terjadi pada H-4 hingga H-2," katanya.
Ia menambahkan, para pemudik berkendaraan roda empat dan sepeda motor akan mencapai belasan ribu saat arus mudik ini. "Adapun untuk kenaikan volume kendaraan terjadi kenaikan sampai lima persen jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.Terpisah, Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Subang, AKP. Bariu Bawana, mengimbau kepada para pemudik agar menggunakan kendaraan yang benar-benar siap pakai. "Supaya tak ada masalah di sepanjang perjalanan. Tentunya, itu juga berlaku buat para pemudik yang menggunakan sepeda motor," ujarnya. (ade)
Editor: TVBerita.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar