Minggu, 20 Juli 2014

Cegat Pengendara, Facebooker Subang Bagi Takjil

TINJAU SUBANG- Facebooker Subang kembali beraksi. Puluhan anggota pegiat dunia maya itu membagikan ratusan bungkus takjil di bundaran Wisma Karya Jl. Ade Irma Suryani, Subang, Sabtu (19/7/2014).

Kegiatan sosial ini melengkapi aksi-aksi sebelumnya. Menjelang Ramadan lalu, anak-anak dunia maya ini bebersih area wisma karya dan mengecat panggung Wisma Karya. Untuk aksi kali ini, puluhan Facebooker Subang yang mengenakan kaos kebesaran itu turun jalan membagikan takjil.

Tepat pukul 17.30 WIB, mereka stay di lampu merah Wisma Karya. Saat lampu merah menyala, satu persatu bingkisan takjil dibagikan ke pengendara. Ada yang unik dalam aksi itu. Tidak semua pengendara yang menerima takjil. Mereka melambaikan tangan mengisyaratkan penolakan.

Ada juga yang terlihat kaget dengan "kepungan" pegiat dunia maya itu. Namun setelah disodorkan bungkusan takjil, mereka tersenyum dan menyampaikan terimakasih. Pentolan Komunitas Facebooker Subang, Rahardian menyatakan kegiatan berbagi takjil itu tidak semata-mata iktu trend.

"Hikmah dari bagi takjil ini, selain membantu pengguna jalan yang jelang maghrib masih di jalan, juga pembelajaran bagi kita untuk terus berbagi kepada sesama. Karena kegiatan ini dari hasil iuran anggota," katanya.

Komentar Rahardian itu bisa dimaklumi. Pasalnya, aksi berbagi dan peduli yang dilakukan Facebooker Subang itu dilakukan juga saat banjir di Pantura dan membantu warga yang terkena penyakit. "Titik tekan kita peduli dengan sesama," jelasnya.

Kegiatan berbagi takjil di bundaran Wisma Karya itu ditutup dengan buka puasa bersama di panggung yang sebelum Ramadan mereka cat. "Alhamdulillah belum ada yang mencorat-coret atau ganti warna, semoga selamanya. Ini aset yang harus sama-sama kita jaga," celetuk Agus Rafsodia

Meskipun jarang bertemu, namun tidak menghalangi keakraban antara yang satu dengan yang lainnya. Celoteh mengundang tawa membuat suasana buka puasa bersama menjadi semakin hangat dan akrab. Soal postingan di wall group facebooker Subang pun membuat suasana semakin ger-geran. Postingan lur keur musim naon, lur ieu ngarana naon dan lainnya menjadi celetukan yang mengundang tawa.

Aksi sosial kali ini ditutup dengan foto-foto semua yang hadir. Selepas foto-foto, layaknya usai pengajian, anggota Facebboker membuar shop dan bersalaman sambil shalawatan. Bravo Facebooker Subang! [annas nashrullah | @annas_nsh
Sumber Berita TINTA HIJAU
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar