Kamis, 26 Juni 2014

Sip, Jalan Pantura di Subang Sudah 70%

Sip, Jalan Pantura di Subang Sudah 70%

Oleh: Zaenal Mutaqin
Pantura - Kamis, 26 Juni 2014 | 13:22 WIB


INILAH.COM, Subang - Jalur Pantura Subang sepanjang 45 kilometer yang membentang dari Patokbeusi hingga Pusakajaya tampak sudah siap untuk mudik dan balik mendatang.

Pantauan INILAH.COM kondisi jalur sepanjang 45 kilometer tersebut sudah 70 persen selesai, baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya. Jarang ditemukan ada yang berlubang maupun rusak.

Namun si sejumlah titik masih dilakukan perbaikan serta pemerataan jalan, seperti di depan Hotel Domestik Pamanukan, seberang Pasar Ciasem dan di dekat pertigaan Sarengseng, Patokbeusi.

"Ya, sudah ada peningkatan perbaikan kurang lebih sekitar 70 persenan, yang jelas saat arus mudik dan arus balik nanti sudah siap untuk digunakan," ujar salah seorang petugas perbaikan jalur Pantura di Pamanukan, Sobir (39) kepada Rabu (26/6)

Kapolres Subang, AKBP Chiko Ardwiatto melalui Kasatlantas Polres Subang, AKP Bariu Bawana membenarkan sudah hampir rampungnya perbaikan jalur Pantura Subang tersebut.

Ia mengatakan, kemacetan yang kerap terjadi pada saat perbaikan jalur tersebut, saat ini sedikit demi sedikit sudah bisa teratasi. "Kalaupun terjadi macet lagi, kita lakukan penormalan kembali," tutur Bariu.

Dengan semakin mulusnya kondisi jalur pantura tersebut, kata Bariu, dipastikan saat puncak arus mudik dan arus balik jalur pantura Subang sudah siap. Namun, tambah Bariu, di titik-titik tertentu terjadi kendaraan merayap karena pengumpulan dana jariyah untuk pembangunan masjid. Hal itu di antaranya di Masjid sekitar Pamanukan dan Masjid di sekitar Kebondanas, Pusakajaya.

"Itu kan menyangkut kemaslahatan umat juga. Yang jelas, ke depan kami akan koordinasi dengan panitia pembangunan masjid, karena menyangkut keamanan petugas peminta jariyah tersebut juga. Tapi, untuk kondisi lalu lintas di tempat amal jariyah tersebut hingga saat ini masih kondusif," jelasnya.

Salah seorang sopir truk asal Indramayu, Abdul Goni mengatakan, saat ini arus Pantura khususnya di Subang sudah bagus dan nyaman saat dilewatinya. Menurut Goni, biasanya, dari Patokbeusi hingga Pusakajaya banyak jalan rusak dan kendaraan merayap dan harus ditempuh kurang lebih sekitar 2 jam bahkan lebih.

"Tapi, karena saat ini sudah mulus dan jarang macet, jarak tempuh antara Pusakajaya dan Patokbeusi hanya satu jam. Ditambah dengan kondisi jalur pantura di Indramayu juga yang bagus, perjalanan saya cukup menyenangkan dan akses bisa lebih cepat," pungkasnya. [ito]


InilahKoran
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar